Bakti Sosial Dapur Umum Polrestabes Bandung di Wilayah Hukum Polsek Antapani - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 17 April 2020

Bakti Sosial Dapur Umum Polrestabes Bandung di Wilayah Hukum Polsek Antapani



BANDUNG, MEMBERSTVNEWS.COM - Polsek Antapani, Polrestabes Bandung melaksanakan giat bakti sosial dapur umum pada hari Jumat, 17 April 2020  pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai bertempat di Ruko BMK samping Mapolsek Antapani Bandung. 

Acara Giat Bakti Sosial Dapur Umum dihadiri Aparatur Pemerintah Daerah, Camat Dra. Rahmawati Mutia M.Si, Secam Antapani, Kanit Binmas Polrestabes Bandung, AKBP H. Hermansyah S.H. MM, Kapolsek Antapani AKP Asep Saepudin, Wakapolsek Antapani, AKP Lili Fatonah, Kanit Binmas Polsek Antapani, Iptu Agus Ariyanto beserta jajarannya dan dibantu Koramil. 

Maksud dan tujuan melaksanakan kegiatan tersebut sebagai rasa kepedulian Kepolisian berbagi pada warga dan ikut berpartisipasi serta berperan aktif sosialisasi edukasi dan himbauan pencegahan penyebaran virus corona pada masyarakat. 

Kapolsek Antapani mendampingi Kasat Binmas Polrestabes Bandung beserta anggota melaksanakan giat bakti sosial dengan mendirikan tenda dapur umum. Pembagian makanan berupa nasi, lauk pauk dan sayur dengan total 1.250 bungkus untuk masyarakat yang terdampak virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Antapani. 

"Kami melaksanakan kegiatan ini atas instruksi dan arahan pimpinan serta menindaklanjuti program Kapolrestabes Bandung berupa Dapur Umum, semoga masyarakat yang menerima diharapkan menjaga jarak dan tertib" pinta Asep Saepudin. 

Sementara itu Wakapolsek Antapani, Lili Fatonah meminta agar tetap dan sebaiknya diam di rumah,  jika pun keluar karena hal yang penting dan mendesak gunakan APD handsanitizer, masker serta menjaga jarak,  ini semua untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Kegiatan dihadiri Forkopimcam Kecamatan Antapani, Koramil dan masyarakat yang akan menerima nasi bungkus. Baik anggota, undangan dan masyarakat seluruhnya diwajibkan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak aman untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Bandung. 

Camat Antapani, Dra. Rahmawati Mulia M.Si mengapresiasi kegiatan Dapur Umum yang diinisiasi dan menjadi program Polrestabes Bandung yang pasti membantu masyarakat yang membutuhkan di wilayahnya. 

"Kegiatan Dapur Umum ini jelas sangat membantu warga kami yang membutuhkan yang secara ekonomi mempunyai kekurangan, saya mewakili warga mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya pada Aparat Kepolisian," tutur Rahmawati. 

"Semoga kebaikan ini bermanfaat bagi warga dan berkah barokah bagi kita semua serta jadi bekal pahala dan amal kebaikan," tambahnya. 

AKBP Hermansyah S.H.,MM. mengatakan bahwa, dengan adanya giat bakti sosial dapur umum diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak penyebaran virus Covid-19 di Kota Bandung khususnya wilayah hukum Polsek Antapani Polrestabes Bandung. 

"Insyaallah kegiatan ini akan berlangsung dari satu tempat ke tempat yang lain,  antar polsek di Kota Bandung dan sekitarnya" kata Hermansyah. 

Ditanya harapan,  AKBP Hermansyah S.H.,MM. menjawab tegas yaitu cepat berhenti wabah Covid-19 di seluruh wilayah dan suasana seperti sebelum keadaan wabah Covid-19 terjadi, dimana kita semua merasakan nyaman, aman dan kondusif tanpa ada rasa kecemasan. 

AKBP Hermansyah mengajak semua warga masyarakat taat, patuh pada aturan serta disiplin sebagai kunci masalah Covid-19 ini berlalu. 

"Masyarakat harus faham dan ikut serta mendukung upaya kebijakan pemerintah yang pada dasarnya dibuat untuk kebaikan kita semua dari upaya pencegahan penyebaran virus corona tersebut," tandasnya. (Red./Iwnaruna) 


Bandung, 17 April 2020
Sumber Rilis Dikeluarkan oleh :
Subbag humas Polrestabes Bandung
Kasubbag Humas Polrestabes Bandung
Kompol Santhi Rianawati S.H. 

Post Bottom Ad

Halaman