Giat Dapur Umum Polrestabes Bandung Dilaksanakan di Polsek Sukasari - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 18 April 2020

Giat Dapur Umum Polrestabes Bandung Dilaksanakan di Polsek Sukasari

BANDUNG, MEMBERSTVNEWS.COM - Kegiatan Dapur Umum Polrestabes Bandung berlangsung di Markas Polsek Sukasari yang bersinergi dengan Pemerintahan Kecamatan Sukasari dan Koramil dalam pembagian nasi kotak pada warga dalam rangka membantu masyarakat di wilayah hukum Polsek Sukasari. 

Acara berlangsung hari Sabtu tanggal 18 April 2020 Jam 14.00 s.d 15.30 WIB, lokasi Posko DAPUR UMUM,  dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Sukasari Jl. Gegerkalong Hilir No. 155 Kel. Gegerkalong Kec. Sukasari Kota Bandung.

Kegiatan Giat Dapur Umum Polrestabes Bandung kali ini dihadiri; Kapolrestabes Bandung, Wakapolrestabes Bandung, PJU Polrestabes Bandung, Camat Forkopincam Kecamatan Sukasari, Para lurah se-Kecamatan Sukasari., Babinsa TNI Sukasari dan Sukajadi serta Para Tokoh masyarakat Kecamatan Sukasari dan tamu undangan lainnya. 

Kapolsek Sukasari, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi beserta jajaran menyebutkan bahwa pelaksanaan kegiatan Dapur Umum Polrestabes Bandung melalui pembagian Nasi kotak sebanyak 850 box kepada warga Sukasari.

"Kami melaksanakan instruksi dari Kapolrestabes Bandung dalam berbagi nasi box ini pada warga sekitar wilayah Sukasari," tutur Yuni. 

Kompol Yuni berharap warga ikut serta melaksanakan kebijakan dan peraturan penanganan wabah Covid-19 ini. 

"Pada warga berharap diam di rumah dan saatnya kumpul bersama keluarga dan biarkan kami yang diluar mengatasi wabah virus corona ini sampai mereda," ajak Yuni. 

"Jika keluar pun karena urusan mendesak dan jangan lupa lindungi diri dengan gunakan masker, handsanitizer serta tetap menjaga jarak," tandas Yuni.

Adapun Camat Sukasari, Drs. H. Rd. Sarjani Saleh M.Si., memberikan apresiasi dan rasa terima kasih pada Polsek Sukasari serta Polrestabes Bandung yang menginisiasi kegiatan tersebut. 

"Saya mewakili warga Sukasari sangat berterimakasih atas kepedulian ini yang pasti sangat bermanfaat bagi warga kami yang membutuhkan," ungkap Sarjani. 

Sarjani menyebutkan bahwa dasar perlindungan dan penangkal virus corona adalah menggunakan APD. 

"Masker sebagai dasar APD yang baik dari menularkan dan tertular alias sevety dari penularan virus corona, hal yang jadi pokok juga adalah disiplin dan patuh pada aturan," paparan edukasi Sarjani. 

Sementara itu Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya S.I.K., M. H.,  menuturkan bahwa Polri dalam hal ini Polsek Sukasari ikut berpartisipasi membantu masyarakat melalui kegiatan Ops Aman Nusa 2020 Cegah Covid 19. 

"Dapur Umum ini selain berbagi nasi box juga memberikan motivasi bagi warga agar tidak putus asa dalam menghadapi wabah virus corona ini dan ada nilai edukasi bagaimana warga bisa aman dari penyebaran virus corona, serta himbauan agar mematuhi kebijakan pemerintah yang pasti untuk kebaikan warga," jelas Ulung. 

Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya pun mengapresiasi kolaborasi dan sinergiritas Polsek, Pemerintahan Kecamatan Sukasari,  Babinsa dan pihak terkait selama kegiatan berlangsung dalam keadaaan aman kondusip. 

"Sayangi diri anda, keluarga, teman, kerabat dan semuanya dengan perilaku disiplin dalam menjaga kesehatan, kebersihan serta gunakan ADP dan jaga jarak,  sebaiknya diam di rumah sampai covid-19 benar-benar dapat teratasi," himbauan Ulung. (Tim/Iwnaruna)

Post Bottom Ad

Halaman