Soliditas TNI, Polri dan Pemerintah Daerah di Dapur Umum Polrestabes Bandung Menjadi Dasar Penting - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 19 April 2020

Soliditas TNI, Polri dan Pemerintah Daerah di Dapur Umum Polrestabes Bandung Menjadi Dasar Penting


BANDUNG,  MEMBERSTVNEWS.COM - Pembagian Nasi Kotak Dapur Umum Polrestabes Bandung kali ini dilaksanakan di lapangan alun-alun puter depan masjid jami Al Manar, 19/4/2020.

Sinergiritas tiga pilar berlanjut antara TNI, POLRI dan Pemerintahan dalam Giat Dapur Umum Polrestabes Bandung dimana diwakili Polsek Coblong dan jajadannya, Koramil dan Pemerintah Daerah, Kecamatan Coblong diwakili Lurah Coblong, Hasan Arifin, SE serta forum RW.

"Pembagian Nasi Kotak siap saji kali ini diwakili para ketua RW untuk disampaikan pada warganya, hal ini agar tidak terjadi kerumunan masa yang ramai dan mencegah penyebaran covid-19 selain itu dikhususkan pada warga wilayah setempat" ungkap Tim.

Kapolsek Coblong Nopi Ediyanto DIK., MIK., menyebutkan paket yang dibagikan ada 1.000 paket nasi kotak siap saji untuk warga yang akan diantar langsung ke rumah warganya.

"Dapur umum ini bertujuan membagikan paket siap saji pada masyarakat untuk meringankan beban hidup mayarakat selama vovid-19 belum mereda" tutur Ediyanyo.

Ditanya wartawan terkait warga masyarakat yang melanggar ketentuan PSBB dan sangsinya apa?

"Kita ikuti perwal kota Bandung, bila adapun kamj pihak kepolisian akan menjalankan aturan hukum sesuai peraturan yang diterbitkan tersebut," jawab Ediyanto.

Kapolsek Coblong meminta warga untuk tetap diam di rumah sampai virus corona mereda, jangan lupa jaga kebersihan dan kesehatan serta hindari kerumunan masa untuk memutus penyebaran covid-19 dan jangan lupa memakak masker, handsanitizer sebagai alat perlindungan diri.

"Tentunya semua berharap kembali pada kehidupan normal kembali dan covid-19 cepat berlalu," tandasnya.

Sementara itu Lurah Sadang Serang menjelaskan bahwa Kelurahan Sadang Serang selalu menindaklanjuti Surat Edaran Walikota Bsndung dengan memberikan himbauan pada warganya juga penyemprotan di 21 RW.

"Sedari Surat Edaran Walikota pertannggal 16 Maret 2020 kami semua giat penyemprotan disinfektan juga memberikan arahan dan himbauan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini dengan berbagai bentuk informasi efukatif lansung ataupun lewat selebaran," beber Hasan.

Lurah Sadang Serang pun mengutarakan kesolidan dalam menjalankan sebagai gugus tugas penanganan covid-19 bersama TNI, Polri serta menjalankan peraturan pemerintah.

"Kami bersama TNI Polri menghimbau bersama-sama pada masyarakat yang keluar rumah wajib memakai masker, jauhi kerumunan massa dan biasakan PHBS yaitu Pola Hidup Bersih dan Sehat," punkasnya. (Red./Iwnaruna)    

Post Bottom Ad

Halaman