Untuk Para RW Se-Jawa Barat - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 22 April 2020

Untuk Para RW Se-Jawa Barat


KOTA BANDUNG, MEMBERSTVNEWS.COM - Proses verifikasi dan validasi data non-DTKS calon penerima Bantuan Sosial Provinsi kini bisa dilakukan melalui aplikasi Sapawarga.

Kami mengajak para ketua RW di Jawa Barat untuk melakukan verifikasi dan validasi data calon penerima bantuan sosial Pemdaprov Jabar. Untuk melancarkan proses, Karang Taruna se-Jabar diinstruksikan untuk membantu ketua RW dalam melakukan proses verval di tingkat RW. Sementara, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) bersama Karang Taruna tingkat desa/kelurahan dapat bekerja sama membantu pemerintah desa/kelurahan dalam melakukan rekapitulasi data yang telah diverifikasi dan validasi oleh ketua RW.

Bagi ketua RW yang belum memiliki Sapawarga, silakan unduh aplikasinya di sini: https://bit.ly/swbansos dan minta administrator Sapawarga di pemerintah desa/kelurahan Anda untuk melakukan aktivasi akun. Atau, Anda dapat juga memohon pendampingan Karang Taruna. Pendamping Lokal Desa (PLD) dapat fokus membantu aktivasi akun administrator Sapawarga milik Pemerintah Desa.



KENAPA INI HARUS DILAKUKAN?

Dengan adanya sinergi antara berbagai lapisan masyarakat, data calon penerima bantuan sosial dapat semakin tinggi validitasnya, sehingga bantuan sosial dapat diberikan dengan tepat sasaran kepada mereka yang paling membutuhkan di tengah gejolak ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Kontribusi Anda akan sangat membantu sesama! Hatur nuhun.


- Adm./Iwnaruna

Post Bottom Ad

Halaman