Yana "Omat-omatan" Soal Masker Kepada Warga - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 22 April 2020

Yana "Omat-omatan" Soal Masker Kepada Warga

BANDUNG, MEMBERSTVNEWS.COM - Sempat berstatus positif Covid-19, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana sangat memberikan perhatian besar agar warga terhindar dari virus corona. Ia sangat berharap warga menggunakan masker saat keluar rumah.

Hal itu juga yang ia ingatkan saat meninjau titik pemeriksaan di Jalan Rajawali, Rabu (22/4/2020). Yana menyempatkan mengingatkan para pengendara sepeda motor untuk mengenakan masker dan selalu menjaga jarak.

"Ingat, jangan lupa pakai masker dan jaga jarak," kata Yana kepada pengendara sepeda motor.

Ia juga meminta kepada para petugas yang berjaga untuk mengingatkan hal serupa kepada warga.

"Kita serempak mengimbau dengan tegas tapi humanis. Tegas dalam kewajiban melaksanakan protokol kesehatan disarankan WHO. Menggunakan masker, sarung tangan, suhu tubuh sampai physical distancing," katanya. 

Menurut Yana, banyak pelajaran dari pelaksanaan PSBB di daerah lain. Di antaranya meningkatkan ketegasan dalam penegakan kedisiplinan. Terutama soal penggunaan masker.

“Masker itu wajib. Masker bukan untuk dia sendiri tapi buat orang lain. Masker bisa untuk menghindari dia tertular atau bahkan menulari orang lain,” tegas Yana.

Selain itu, Yana juga meminta aparat kewilayahan untuk terus aktif dalam menjaga lingkungan dan masyarakatnya. 

"Kewilayahan aktif untuk laporan orang yang ODP, PDP maupun yang positif. Mudah-mudahan ini (PSBB) bisa menurunkan tren Covid-19 di Kota Bandung," tandasnya. 




(Red./Yan/Iwnaruna)

Post Bottom Ad

Halaman