PERSIAPAN DAN PERSYARATAN PENDAFTARAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU KOTA BANDUNG TAHUN 2020 LEWAT ONLINE - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 15 Mei 2020

PERSIAPAN DAN PERSYARATAN PENDAFTARAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU KOTA BANDUNG TAHUN 2020 LEWAT ONLINE


BANDUNG, MEMBERSTVNEWS.COM - Dinas Pendidikan Kota Bandung membuka Laman Sosial Media dan Website untuk mempermudah pendaftaran secara online dan beberapa ketentuan persyaratan Sistem Zonasi, diantaranya informasi lewat:
- Instagram @disdikbdg, 
- Facebook disdik.bandung atau Dinas Pendidikan Kota Bandung, dan
- Website http://disdik.bandung.go.id

Adapun langkah-langkah untuk mengisi pendaftaran secara online, sebagai berikut :

1. PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU KOTA BANDUNG TAHUN 2020, PERSIAPAN DOKUMEN PENDATAAN yang harus dipersiapkan orang tua peserta didik, yaitu:

2. PERSIAPAN DOKUMEN PERSYARATAN UNTUK MASUK TAMAN KANAK-KANAK, yang harus dipersiapkan adalah:


3. PERSIAPAN DOKUMEN PERSYARATAN UNTUK MASUK SEKOLAH DASAR, ini yang harus dipersiapkan:



4. PERSIAPAN DOKUMEN PERSYARATAN UNTUK MASUK SEKOLAH MENENGAH PERTAMA, meliputi hal sebagai berikut:


5. PERSIAPAN DOKUMEN PERSYARATAN BAGI CALON PESERTA DIDIK SD DAN SMP LUAR DAERAH KOTA BANDUNG, perlu diperhatikan hal sebagai berikut:


Demikian rujukan untuk para peserta didik baru untuk wilayah Kota Bandung dalam melakukan pendaftaran online dan juga berlaku untuk konvensional jika keadaan memungkinkan. Artinya dalam waktu dekat dilanjutkan pendaftaran secara manual namun jika tidak memungkinkan maka tidak menutup kemungkinan juga pendaftaran secara online tahap berikutnya diberlakukan kembali karena wabah Covid-19 bila masih menjadi momok pandemi yang bisa membahayakan kita. 

Dan untuk Persiapan Dokumen Persyaratan SMA/SMK hingga ke Perguruan Tinggi adalah wewenang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar). 

Terima kasih atas perhatiannya, semoga bermanfaat dan semua peserta didik kita dapat belajar dengan sesuai harapan dan cita-cita bersama untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. 


(Red. DisdikKotaBdg/Iwnaruna) 

Post Bottom Ad

Halaman