SINERGIRITAS PENDISTRIBUSIAN BANSOS BERSAMA POLSEK, MUSPIKA CIDADAP DAN WARGA TIONGHOA PEDULI TERDAMPAK COVID-19 - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 07 Mei 2020

SINERGIRITAS PENDISTRIBUSIAN BANSOS BERSAMA POLSEK, MUSPIKA CIDADAP DAN WARGA TIONGHOA PEDULI TERDAMPAK COVID-19

BANDUNG, MEMBERSTVNEWS.COM - Giat Bansos Kebutuhan Bahan Pokok Kepada Warga Kelurahan Ledeng Kecamatan Cidadap Kota Bandung Terdampak Virus Corona Covid-19 di Kantor Polsek Cidadap pada hari Kamis, 7/5/2020. 

Kapolsek Cidadap, Akp Septa Firmansyah, SH., S.I.K., memaparkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan pada kisaran antara pukul 09:00 WIB s/d 11.30 WIB, hari Kamis tanggal 07 Mei 2020 sekitar di Mako Polsek Cidadap Jl. Dr. Setia Budhi No. 396 Kota Bandung, telah dilaksanakan Pendistribusian Bansos Kebutuhan Bahan Pokok kepada warga Kecamatan Cidadap Terdampak Virus Corona Covid-19 donasi dari Warga Tionghoa Kelurahan Ledeng Kecamatan Cidadap Kota Bandung dengan koordinator Iteng didukung oleh Redaksi HU Pikiran Rakyat mengambil tema "PEDULI TERDAMPAK COVID-19".

Maksud tujuan pembagian Bahan Kebutuhan Pokok untuk membantu meringankan beban ekonomi warga masyarakat terdampak Virus Corona, diharapan dapat mengurangi beban pengeluaran, agar Harkamtibmas Kota Bandung tetap aman dan kondusif khususnya di Wilkum Polsek Cidadap.

"Paket Bansos sebanyak kl 500 kantong berisi :
- Beras 10 Kg 
- Mknyak Goreng 1 Liter
- Mie Instan 5 bungkus," jelas Septa. 

Adapun Pendistribusian Bansos tersebut meliputi :
- Rw. 01 Kelurahan Ledeng :  30 kantong
- Rw. 02 Kelurahan Ledeng :  60 kantong
- Rw. 03 Kelurahan Ledeng :  45 kantong
- Rw. 04 Kelurahan Ledeng : 160 kantong
- Rw. 05 Kelurahan Ledeng : 130 kantong
- Rw. 06 Kelurahan Ledeng :  30 kantong
- Rw. 07 Kelurahan Ledeng :  45 kantong. 

Kegiatan Bansos "Peduli Terdampak Covid-19" tersebut dihadiri oleh:
Pengurus Warga Tionghoa Kelurahan Ledeng; Itang, Mewakili Kapolrestabes Bandung,;Kompol Kasmilan, Camat Cidadap Hilda Hendrawan, Kapolsek Cidadap AKP Septa Firmamsyah, SH., S.IK, Lurah Ledeng, Budi Prasetyo, Perwakilan HU Pikiran Rakyat; Nirwan, Ketua Rw Se-Kelurahan Ledeng, Para Relawan Kecamatan Cidadap, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Ledeng. 

Adapun Himbauan perihal Kamtibmas Kapolsek Cidadap pada masa PSBB Se-Provinsi Jawa Barat yang dilakukan di Kota Bandung yaitu Pelaksanaan PSBB di Kota Bandung dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona Covid-19 dan Sosialisasi Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020, terang Septa. 

"Lakukan Physical Distancing dengan berdiam di rumah serta selalu Gunakan Masker, cuci tangan gunakan Hand Sanitizer" tambah Septa. 

'Dan bantu kami untuk tidak Mudik Lebaran di tahun 2020 ini" tandasnya. 

Kapolsek Cidadap juga berharap pada warga di wilayah hukumnya untuk tidak terprovokasi berita Hoax Virus Corona Covid-19 agar cermat, cerdas memfilternya, lebih baik tanyakan pada pihak terkait. 

"Kami berharap Partisipasi warga untuk mematuhi himbauan Pemerintah" pungkasnya. 

Sementara itu, Camat Cidadap Hilda Hendrawan mengapresiasi kegiatan Bansos "Peduli Terdampak Covid-19" pada warga masyarakat di wilayahnya yang berharta lebih untuk berbagi dan peduli. 

"Mewakili atas nama warga yang menerima bantuan warga kelurahan Ledeng kecamatan Cidadap, kami mengucapkan terima kasih, semoga bermanfaat dan senantiasa menjadi ladang amalan dan pahala," tutur Hilda. 

Dan Iteng sebagai perwakilan warga Tionghoa pemberi bantuan mengatakan bahwa mudah-mudahan Bansos ini dilakukan berkala hingga pandemi Covid-19 usai. 

"Besar harapan kami semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban hidup warga dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini," kata Iteng. 

'Mari bersama lawan Covid-19 dengan patuh pada aturan hukum dan kebijakan pemerintah," ajaknya. 

(Red.HumPolsekCddp/Iwnaruna)

Post Bottom Ad

Halaman