DISKUSI FORUM MASYARAKAT PEDULI PENDIDIKAN BERSAMA TIM PPDB DISDIK JABAR - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 23 Juni 2020

DISKUSI FORUM MASYARAKAT PEDULI PENDIDIKAN BERSAMA TIM PPDB DISDIK JABAR




BANDUNG, MEMBERSTVNEWS.COM - Forum peduli pendidikan mengadakan Audensi ke Kadisdik diterima oleh TIM PPDB. tanggal 23 Juni 2020 di kantor Disdik  Jabar. Kedatangan Forum Masyarakat peduli pendidikan ke disdik untuk menyampaikan Aspirasi dari masyarakat yg merasa tidak mendapat keadilan.

Demikian yang  disampaikan oleh koordinator Ila dan beberapa perwakilan orang tua yg merasa tidak puas terhadap pelaksanaan PPDB 2020 secara Daring.
TIM PPDB terdiri dari Dr.Dian sekertaris  didampingi oleh Edi Purwanto Tim teknis IT dan Koordinator informasi/pengaduan PPDB 2020 Juli wahyu Pari Dunia. 

Dalam pertemuan yang berjalan dengan suasana kekeluargaan dan protokol Covid-19. Mendengarkan Aspirasi dari forum Masyarakat peduli pendidikan antara lain:

1. Banyak masyarakat tidak mampu kesulitan melakukan pendaftaran secara daring, 

2. Pelayanan kurang baik dari Panitia sekolah asal dan sekolah tujuan,

3. Meminta masyarakat tidak Mampu untuk bisa bersekolah pada pilihanYang di tuju,

4. Janji pemerintah daerah akan membantu masyarakat tidak mampu tidak terrealisasi secara penuh.di sekolah swasta.
 Sehinggga beban masih dirasakan oleh masyarakat Ekonomi kurang mampu.

5. Meminta pemerintah daerah menggratiskan sekolah kepada masyarakat tidak mampu. 

Sementara itu TIM Teknis IT,  Edi purwanto mengatakan bahwa pelaKsanaan PPDB ini sudah dipersiapkan secara baik namun pelaksanaannya disadari masih ada kekurangan.

"Untuk itu sebagai solusi mempersilahkan bagi warga tidak mampu menggunakan fasilitas di sekolah, dikantor KCD dan di Kantor Dinas pendidikan menggunakan IT Daring untuk pendaftaran dan konsultasi tentang PPDB.
Mengenai Sekolah Negeri pemerintah belum sepenuhnya memenuhi berdirinya sekolah negeri sampai tingkat kecamatan" ungkap Edi. 

Sementara Dr. Dian menjelaskan daya tampung sekolah Negeri sangat terbatas yang jumlah sekitar 800 sekolah negeri sedangkan sekolah Swasta hampir mencapai 4200 sekolah.

"Lulusan siswa SMP Tahun 2020 hampir mencapai 700 ribu siswa yang dapat tertampung di Sekolah negeri berkisar 35 % sisanya merupakan peluang bagi sekolah swasta" tambah Dian. 

Dan Juli Wahyu Pari Dunda mengharapkan Forum Masyarakat Peduli Pendidikan dapat memberi pencerahan kepada masyarakat dan tetap eksis membantu masyarakat yang tidak mampu. 

"Aspirasi yang disampaikan akan jadi bahan pertimbangan selama sesuai dengan aturan yang berlaku" tambahnya. 

"SEKOLAH DI NEGERI DAN SWASTA SAMA SAJA, " imbaunya. 





( Oleh : Juli Wahyu Pari Dunda Komunitas Cinta Indonesia / KACI) 

Post Bottom Ad

Halaman