ODED TEGASKAN BAHWA PPDB KOTA BANDUNG ANTI TITIP-TITIP LEWAT REKOMENDASIAN - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 15 Juni 2020

ODED TEGASKAN BAHWA PPDB KOTA BANDUNG ANTI TITIP-TITIP LEWAT REKOMENDASIAN




BANDUNG, MEMBERSTVNEWS.COM  - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial orang tua calon siswa untuk tertib mengikuti prosedur Penerimaan Perserta Didik Baru (PPDB) 2020. Oded menegaskan, pelaksanaan PPDB di Kota Bandung harus sesuai prosedur.

Untuk itu, ia mengimbau kepada orang tua calon siswa tak perlu khawatir jika ingin mendaftarkan anaknya. masyarakat tinggal mengakses situs yang telah disediakan yaitu ppdb.bandung.go.id dan tatacara yang sudah ditentukan yang disebar masiv oleh Dinas Pendidikan Kota Bandung lewat berbagai laman media masa tv dan elektronik. 

"Perlu kesadaran bersama memelihara tata tertib PPDB Kota Bandung ini agar berjalan lancar dan sesuai harapan kita semua," imbau Oded. 

Oded pun menegaskan dan memastikan tidak ada istilah ‘titip’ kepada para petugas untuk mendaftar dan sampai masuk ke sekolah yang diinginkannya. 

“Untuk titipan itu di Kota Bandung tidak ada,” tegas Oded.

Kita ingin Kota Bandung tertib hukum dan tidak terkendala penyalahgunaan jabatan karena hal tersebut. 

“Kecewa itu manusiawi (jika tidak diterima di sekolah negeri). Tetapi saya pesan, pelaksanaan PPDB ini harus on the track, sesuai aturan,” jelasnya.

Di luar itu, Oded memastikan, tidak boleh ada warga Bandung sampai tidak sekolah. Pemkot Bandung akan berusaha agar setiap anak memperoleh pendidikan yang layak.

“Insyaalah kita pikirkan. Tidak boleh ada anak di Kota Bandung yang putus sekolah,” tandasnya. 



(Red. HKB / Iwnaruna)

Post Bottom Ad

Halaman