PENDIDIKAN KELUARGA DI RUMAH LEBIH MENDASARI PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 23 Juli 2020

PENDIDIKAN KELUARGA DI RUMAH LEBIH MENDASARI PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK

BANDUNG, MEMBERSTVNEWS.COM  -  Setiap tanggal 23 Juli diperingati Hari Anak Nasional bahwa betapa pentingnya anak-anak Indonesia sebagai penerus cita-cita bangsa ke masa yang akan datang. 

Hajjah Siti Muntamah Oded pun mengapresiasi pemberian kesempatan atas hak anak-anak didalam LPKA, Lapas Anak Sukamiskin tersebut. 

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi V,  Hajjah Siti Muntamah Oded yang biasa dipanggil akrab Ummi berharap pemberian remisi itu dapat menjadikan Andikpas menjadi insan yang unggul dan berguna bagi Nusa dan Bangsa sebagai penerus cita-cita para pahlawan pendahulunya untuk Negara Republik Indonesia. 

"Anak-anak kita memiliki hak perlindungan sesuai konstitusi, juga memiliki hak pendidikan untuk meraih cita-cita dan hak kesehatan. Yang terpenting ialah pendidikan di rumah menjadi dasar membangun karakter anak atas bimbingan orang tua. Saya yakin dengan menghadirkan pendidikan di rumah masing masing insyaallah Lapas untuk anak berkurang," ujar Hajjah Siti Muntamah Oded saat perayaan HAN di LPKA Bandung, Jalan Pacuan Kuda No. 3, Kota Bandung (23/7/2020).

Ummi juga berharap, setelah menjalani masa tahanan, anak didik bisa kembali kepada keluarga dan masyarakat serta mampu menjadi anak yang lebih baik.

"Semoga anak-anak bisa lebih baik setelah dari sini. Dan tidak melakukan kesalahan yang sama di masa yang akan datang. Tugas ayah dan bunda ialah tetap optimis karena generasi ke depan ada di tangan kalian (anak-anaknya)," ucapnya senada dengan ungkapan Walikota Bandung, H. Oded M. Danial. 

Lanjut Ummi di Hari Anak Nasional yang mengangkat tagline Anak Terlindungi Indonesia Maju bisa bermakna dasar terkait Pendidikan dan Kesehatan. 

"Pendidikan moral dari orang tuanya memang menjadi dasar bagi anak kita yang dimantapkan lewat pendidikan formal di sekolah - sekolah," tegas Ummi. 

"Juga menjaga tumbuh kembang anak dengan pola makan yang sehat, seperti empat sehat lima sempurna sebagai dasar menjaga kesehatan serta mekengkapi perkembangan tingkat kecerdasan anak," tambahnya. 

Ummi berharap semua pihak mendorong melindungi anak kita untuk kemajuan Indonesia. 

"Tetap semangat dan optimis mengejar cita-cita anak-anak Indonesia, selamat Hari Anak Nasional," pungkasnya. 


Editor : Iwan Rohman

Post Bottom Ad

Halaman