Dewan DPRD Kota Bandung Ini Bersafari Kegiatan Sanggar Bangkit Pembelajaran di Dua Tempat - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 26 September 2020

Dewan DPRD Kota Bandung Ini Bersafari Kegiatan Sanggar Bangkit Pembelajaran di Dua Tempat

BANDUNG, MEMBERSTVNEWS.COM -- Para santriwan dan santriwati DTA Pasmakkah hari ini tampak tersenyum bahagia. Pasalnya, mereka kini mendapatkan seragam untuk mengaji yang diberikan oleh seorang anggota DPRD Kota Bandung yang berlokasi di Masjid Husnul Khotimah, 
Jl. Kebon Jayanti, RT 07/RW 04, Kel. Kebon Jayanti, Kec. Kiaracondong, Sabtu (26/9/2020).

Selain itu, beberapa anak yatim dan para janda serta para dhuafa pun tak luput mendapatkan santunan dari sosok yang dikenal H. Erwin, S.E., ini. Bahkan, dalam kegiatan itu pun para Guru ngaji diberikan santunan sebesar Rp 2juta rupiah.

Dalam sambutannya Ust. Entis Sutisna mengatakan, "Atas nama pribadi dan segenap para pengurus Masjid Khusnul Khotimah, kami ucapkan banyak terimakasih atas kehadiran H. Erwin, S.E., yang telah datang bersilaturahmi di wilayah kami. Semoga kegiatan hari ini penuh dengan berkah," ungkapnya.

"Perlu diketahui, Mesjid ini sudah berusia 50 tahun lebih. Walaupun kecil, Alhamdulillah, mulai dari pagi sampai malam selalu penuh dengan berbagai kegiatan para santri, sedangkan hari Sabtu dan minggu diisi dengan giat Majelis Taklim Yasinan," terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua DKM Ust. Amalin Nurdin mengungkapkan, "Acara ini sudah ditunggu-tunggu oleh warga beserta santriwan santriwati. Alhamdulillah sosok yang kami tunggu sudah hadir," ucapnya.

"Yang jelas, memang keberadaan pak H. Erwin, S.E., telah banyak memberikan berbagai bantuan, terlihat dan terasa oleh warga. Insya alloh, silaturahmi ini mendapat berkah dan rahmat dari Alloh SWT," ungkapnya. 

Masih ditempat yang sama, Ketua Rw 04, Ramdan Hidayat juga menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada H. Erwin, S.E., yang telah hadir untuk memberikan santunan kepada warganya.

"Terimakasih kepada pak H. Erwin, S.E., beserta timnya yang telah datang bersilaturahmi untuk memberikan bantuan kepada anak-anak santri di wilayah RW 04" sambutnya.

Sementara itu, dalam sambutannya H. Erwin, S.E., menyampaikan, "Dimasa pandemi ini, alhamdulillah berbagai kegiatan sudah berjalan, diantaranya ada program Gerakan Bangkit Belajar. Dan kali ini saya datang bersilaturahmi untuk memberikan 90 seragam kepada para santri. Selain itu, ada santunan untuk 18 anak yatim, para janda, para dhuafa dan santunan untuk Guru ngaji, semoga manfaat dan berkah," ungkapnya.

"Perlu diketahui, saya sebagai anggota Dewan adalah sebagai penyambung lidah yang mana ingin menjadi Umaro (pemimpin) yang adil. Mari kita berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan, sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama," ucapnya.

"Selain itu, sebanyak 23 kali disebutkan dalam al-quran tentang hak anak yatim, mari santuni anak yatim. Semoga kita semua mendapatkan rahmat dan berkah dari Alloh SWT," harapnya.

"Dimasa pandemi ini saya pun menghimbau, agar melaksanakan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan dengan air mengalir)," katanya.

"Bagi warga yang punya masalah, silahkan datang ke rumah saya. Saya menyiapkan advokasi, baik masalah pendidikan, baksos, kesehatan dan lainnya. Bahkan jika dibutuhkan kendaraan ambulance, bensin beserta supirnya saya siapkan secara gratis," tutupnya.

"Gerakan Bangkit Belajar, pemberian seragam ke 90 santri DTA Pasmakkah di masjid husnul khotimah, santunan ke 18 anak yatim dan santunan ke 5 lansia serta pemberian uang piknik untuk 10 guru ngaji sebesar 2juta rupiah mudah-mudahan bermanfaat dan berkah," tandasnya. 




Rangkaian Acara, masih berlanjut H. Erwin, S.E.,  ke Jl. Babakan Dese, Rt 04/06, Kel. Kebon Waru, Kec. Batu Nunggal.

Saat dilokasi, dalam sambutannya H. Erwin, S.E., menyampaikan, "Semoga dengan wasilah silaturahmi ini kita semua mendapatkan rahmat Alloh SWT. Perlu saya sampaikan, saya sebagai wakil rakyat yang merupakan aspirator dalam menjembatani aspirasi suara warga. Mohon Do'anya semoga saya mampu menjadi seorang Umara (Pemimpin) yang adil," ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Rw 06, Taufiq Hidayat mengatakan, "Saya ucapkan terima kasih kepada H. Erwin, S.E., yang telah memberikan santunan kepada anak yatim, memberikan Handphone bagi anak sekolah, memberikan Santunan bagi para janda dan dhuafa serta menyumbangkan 7 karpet untuk Masjid Baitul Mu'min yang mana tadi diserahkan kepada Dkm Baitul Mu'min Bapak Tonih Anda," ungkapnya.

"Semoga H. Erwin bisa menjadi sosok pemimpin yang amanah, penyambung lidah yang menjembatani segala inspirasi warga," pungkasnya.

"Gerakan Bangkit Belajar, pemberian karpet untuk Mesjid Baitul Mu'min di RW 6 Kebon Waru, 3 handphone, santunan yang kena jantung, santunan 5 anak yatim dan santunan 15 lansia, mudah-mudahan bermanfaat dan berkah," pungkasnya. 




(Red/Iwn)

Post Bottom Ad

Halaman