Silaturahmi Rindu Rasulullah dan Tempat Kelahiran Diperingatan Maulid dan Hari Jadi Kelurahan Babakansari ke-70 Tahun - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 30 Oktober 2020

Silaturahmi Rindu Rasulullah dan Tempat Kelahiran Diperingatan Maulid dan Hari Jadi Kelurahan Babakansari ke-70 Tahun

Kota Bandung, memberstvnews.com - Warga RW 14 mengadakan syukuran dan peringatan Maulid Baginda Nabi Muhammad SAW dan Hari Jadi Kelurahan Babakansari yang ke-70 tahun. 

Maksud dan tujuan acara tersebut lebih pada silaturahmi dan rasa syukur nikmat yang telah Allah SWT berikan sejalan pergantian waktu demi waktu yang tidak terasa sangat besar untuk kita semua. 

Hadir anggota DPRD Kota Bandung, H Erwin SE yang akrab dipanggil Kang Erwin, Satbinmas, Deny, DKM, Haenudin, Ketua RW 14, Nandang Kusnawan, Wakil RW,  Sucipto, tokoh agama dan masyarakat, sesepuh, unsur dan elemen masyarakat serta tamu undangan lainnya. 

Ketua RW menyambut baik dan mengapresiasi seluruh tamu undangan yang hadir. 

"Terima atas kedatangan semua para tamu undangan. Mohon maaf dalam peringatan Maulid dan Hari Jadi Kelurahan Babakansari ini seadanya," ungkap Nandang dalam sambutannya di masjid jami Nurul Hidayah jalan Babakansari RT 3 RW 14 Babakansari, Kiaracondong, Bandung,  Jumat malam,  20:15 WIB (30/10/2020). 

"Semoga kegiatan ini diridhai Allah SWT dan berjalan hidmat," tambahnya. 

Sementara itu, Satbinmas Polsek Kiaracondong, Deny menyampaikan amanat dari Kapolsek Kiaracondong, Kompol Asep Saepudin bahwa warga masyarakat harus tetap patuh protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. 

"Utamakan menjaga diri tertular dan menularkan dengan 3M, Memakai Masker,  Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak," imbau Deny. 

Dalam kesempatan yang sama Kang Erwin mengucapkan terima kasih atas undangannya dan pada semua ulama, rahimakumullah serta tamu undangan lainnya yang hadir. 

"Mari kita terus tingkatkan 3T disamping 3M yaitu Taqwa, Tawakal dan Tumaninah," kata Erwin. 

Erwin memaparkan bahwa virus corona adalah ciptaan Allah SWT maka atas Pertolongan Allah-lah virus corona terkendali dan tunduk, dan menghadapinya jangan panik tapi tetap tawakal serta tetap berpikir dan bersikap positif serta optimis. 

"Saya menitip kepada kita semua agar tetap mengasihi dan menyantuni anak yatim, fakir miskin dan lansia." ajak Erwin. 

Erwin menerangkan bahwa jika menyayangi anak yatim, fakir miskin dan lansia pertolongan Allah SWT itu sangat dekat yakni datangnya tidak di sangka-sangka. 

"Bahkan 23 derajat kemuliaan yang akan Allah SWT berikan," pungkasnya. 

Acara dilanjutkan dengan santunan Kang Erwin untuk 18 anak yatim dan pemberian 1 hape.

Diteruskan Sholawatan, Berdoa dan ramah tamah serta penutup makan nasi tumpeng bersama karya ibu-ibu PKK RW 14 Sambal Manihot. 






Editor Iwan Rohman

Post Bottom Ad

Halaman