Workshop BIMTEK "Peningkatan Kapasitas Pemimpin dan Anggota DPRD Kota Bandung - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 03 Oktober 2020

Workshop BIMTEK "Peningkatan Kapasitas Pemimpin dan Anggota DPRD Kota Bandung

PEKALONGAN, MEMBERSTVNEWS.COM  -  Acara BIMTEK di Kota Pekalongan, Hotel Horison Jl. Gajah Mada No.11A, Kramatsari, Kec. Pekalongan Bar., Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51118, bertema "Peningkatan Kapasitas Pemimpin dan Anggota DPRD Kota Bandung" pada Anggota DPRD Pekalongan dan tamu undangan lainnya dengan antusias. 

Media memberstvnews.com menemui Kang Erwin yang memberikan paparan BIMTEK terkait Peningkatan Kualitas Pemimpin dan Anggota DPRD Kota Bandung di lobi Hotel Horison. 

Kang Erwin mengatakan bahwa peningkatan kualitas berkaitan dengan mutu dalam kepemimpinan untuk melakukan pekerjaan sesuai tupoksinya masing-masing yang sama-sama bertujuan untuk memberikan manfaat atas kerja kinerjanya pada masyarakat dan daerahnya kearah lebih baik lagi dari sebelumnya. 

"Kualitas Pemimpin dan Anggota DPRD didasari parameter diantaranya kelola manajemen, skill, attitude dan ilmu pengetahuan," papar kang Erwin diatas podium di Hotel Horison Pekalongan, Sabtu (3/10/2020).

"Baik Eksekutif dan Legislatif dituntut mampu mengelola manajemen dengan baik dalam perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, pengstruktur-organisasian hingga capaian target sesuai keuangan APBD yang tepat agar mengurangi bahkan tidak terjadi kesalahan," tambahnya. 

Kang Erwin menuturkan hal skill bahwa bertalian dengan on the right man on the right job artinya penyesuaian seperti siapa yang pas ditempatkan di Komisi DPRD dan begitu pun pemerintah menentukan orang yang pas di Dinas, OPD, Badan, Lembaga dan lainnya. 

"Masalah attitude atau sikap didasari karakter kepribadian adalah suplemen atau tambahan yang penting dari seorang pemimpin atau anggota DPRD dalam menentukan sikapnya demi kemajuan," ujar kang Erwin. 

"Semisal Sikap kita untuk mempertahankan ataupun memperbaiki sistem untuk kepentingan yang lebih luas," katanya. 

Kang Erwin melanjutkan paparan pidatonya terkait pentingnya ilmu pengetahuan bagi pemimpin dan anggota dewan, dimana hal ini juga sebagai suplemen penyesuaian agar tujuan pembangunan di suatu daerah dapat terukur,  terarah sesuai tujuan dan capaian yang maksimal. 

"Ilmu pengetahuan bisa didapat dimanapun, baik dari embah Google, rekan, bahkan bertukar pikiran sambil ngopi," katanya. 

Kang Erwin menegaskan bahwa yang paling utama dalam Pembangunan adalah sinergiritas Kolaborasi bukan bekerja perorangan. 

"Semua hal diutarakan tadi diatas menunjang sekali bagi pemimpin dan anggota DPRD untuk ide-ide, inovasi, Perbarukan hingga perbaikan sesuai keinginan bersama," pungkasnya. 






Editor Iwan Rohman

Post Bottom Ad

Halaman