Keteladanan di Tasyakur Binnikmat Milad Muhammad Syah Faraz Erwin Ke-4 - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 24 November 2020

Keteladanan di Tasyakur Binnikmat Milad Muhammad Syah Faraz Erwin Ke-4

Kota Bandung, memberstvnews.com - Acara Tasyakur Binnikmat anak ke-5 Kang Erwin dan Teteh Fitri, Muhammad Syah Faraz yang ke-4 sebagai rasa syukur kepada Allah SWT atas segala sesuatu yang telah diberikan.

Hadir mertua dan kakak ipar, serta teman Muhammad Syah Faraz beserta ibunya, kawan Kang Erwin dari DPRD Kota Bandung, H. Andri dan H. Agus dan Ustad Nandang.

Sebagai orang tua tentunya berharap anak-anaknya shaleh dan shaleha, beramal, berbudhi pekerti dan berakhlakul kharimah baik.

Kang Erwin mengajak semua tamu yang hadir orang tua dari tamu teman-teman Muhammad Syah Faraz ikut mendoakan agar menjadi anak shaleh.

"Mohon doa pada semua tamu undangan yang hadir agar anak kami menjadi anak yang shaleh dan berbakti pada bangsa dan negara republik Indonesia," ajaknya di aula Royal Kashimura Shabu Jl. Lombok No.45, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Selasa (24/11/2020).

Lanjut Kang Erwin betapa bangganya sebagai orang tua jika anak-anaknya bisa mendoakan orang tua kelak dikemudian hari ketika orang tuanya sudah tiada.

"Kami selalu mengajarkan keteladanan nabi Muhammad SAW agar sikap dan sifat beliau menjadi landasan dasar dalam kehidupan bersosialisasi di masyarakat sehingga bisa ditiru oleh teman-temannya, dan pasti perlu waktu namun demi kebaikan jangan menyerah untuk kebaikan anak-anak kita," tambahnya.

Sementara itu, ustad Nandang mengatakan bahwa anak setidaknya seperti buah jatuh yang tidak jauh dari pohonnya atau "Uyah mah teu tees ka luhur".

"Artinya sifat mendasar menanamkan moral dan mental adalah bagaimana tingkah laku, karakter dan prilaku kedua orang tuanya," kata Ustad Nandang.

Dan ustad Nandang mengatakan bahwa pendidikan membentuk karakter anak didalam keluarga jauh lebih penting dibanding pendidikan formal.

"Keluarga lingkungan yang tepat dalam mendidik pembentukan karakter si anak yang utamakan kedekatan secara psikologis, agamis dan sosiolog budaya," jelas ustad Nandang.

"Semoga Muhammad Syah Faraz menjadi anak yang sesuai diharapkan orang tuanya, panjang umur dan banyak rezekinya, barrakallahu fiumriik, aamiin ya rabbal alamiin," pungkasnya.






Editor Iwan Rohman

Post Bottom Ad

Halaman