Ketiga Reses Kang Erwin Dielukan Konstituen dan Warga Masyarakat - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 09 November 2020

Ketiga Reses Kang Erwin Dielukan Konstituen dan Warga Masyarakat

Kota Bandung, memberstvnews.com  - Berawal Reses pertama masa reses 1 Tahun 2020 di GSF Atlas tanggal 7/11/2020, Haji Erwin SE yang akrab dipanggi Kang Erwin kerap kali didoakan konstituen duduk lebih pas menjadi eksekutif setara Bandung 1, hal tersebut diungkapkan secara spontan dari tamu yang hadir.

Seperti halnya suara yang sama terdengar di reses kedua di Aula Gedung Serbaguna RW 7 Kelurahan Samoja, Kecamatan Batununggal Kota Bandung dihadapan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Batununggal, Ediyana, Lurah Samoja, Murni Hidayah, para Ketua RW dan RT yang hadir dan elrmen serta warga masyarakat lainnya yang hadir.

Selanjutnya hal yang sama berlanjut di reses ketiga di Aula padepokan Panglipur Cakrabuana yang sekaligus dijadikan Balai RW 01 Kelurahan Binong, Kecamatan Batununggal dihadapan Sekcam, Irna, Lurah Binong, Pepen Ruspendi, Kanit Binmas Polsek Batununggal, Yosep dan perwakilan dari Koramil serta seluruh tamu undangan yang hadir.

Suara spontan semoga di 2024 Kang Erwin jadi Walikota Bandung menghiasi ketiga reses yang sudah dilakukan.

Ketua RW 7 Samoja, Haji Yayan spontan mendoakan Kang Erwin kedepannya semoga bisa menjadi Bandung Satu disela ungkapan dalam sambutannya dan disambut tepuk tangan oleh para undangan reses lainnya yang hadir.

Adapun permintaannya yaitu ingin Aula Gedung Serbaguna RW 7 menjadi 2 tingkat dan permintaan perbaikan jalan didepan parkiran hingga depan Aula tersebut.

"Sekiranya aspirasi tersebut bisa terpenuhi, saya dan warga masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," ungkap Yayan.

Dilain tempat Ketua RW 01, Drs Memo Maksum,  Kelurahan Binong pun spontan sangat antusias jika Kang Erwin menjadi Walikota Bandung dan diutarakan penuh semangat didepan semua tamu yang hadir dan disambut dengan riuh tepuk tangan.

"Saya dan warga berterima kasih atas kepercayaan dan memilih tempat kami menjadi tujuan reses, semoga haji Erwin dapat menyerap aspirasi kami semua, dan semoga haji Erwin sukses dan fimudahkan Allah SWT dalam segala hal, dengan sifat humanis dan terus membina tali silaturahmi dengan warga masyarakat kota Bandung, maju terus," ungkap Memo.

Selain itu Ahmad ketua RW 2 Kelurahan Binong meminta gedung serbaguna RW serta lampu penerangan di wilayahnya.

"Jika aspirasi kami perihal gedung serbaguna RW 2 dapat terpenuhi, saya meyakinkan warga akan mendukung sepenuhnya haji Erwin," pinta Ahmad.

Jawaban Kang Erwin atas apresiasi diatas mengucapkan terima kasih atas antusias warga masyarakat yang menginginkan maju pada level Walikota Bandung yang diungkapkan secara spontan dan atas kepercayaannya untuk menjalankan amanah. 

"Pada dasarnya semua warga negara berhak untuk jadi Walikota Bandung terlebih menyuarakan haknya dalam memilih calonnya sesuai hati nurani, namun semua butuh proses," tutur Erwin seusai reses di Aula Gedung Padepokan Panglipur Cakrabuana RW 01 Kelurahan Binong Kecamatan Batununggal, Bandung, Senin (9/11/2020).

Kang Erwin mengungkapkan bahwa semua aspirasi pasti dicatat untuk ditindaklanjuti dan disampaikan pada pihak yang berkompeten.

"Aspirasi warga masyarakat di reses akan kami tampung untuk dibahas dalam laporan di DPRD kota Bandung, komisi yang membidangi, muskel, hingga musrembang dan dengan  pemerintahan kota Bandung," ungkapnya.

Kang Erwin pun memastikan dasar hukum reses bahwa KEGIATAN RESES ANGGOTA DPRD KOTA BANDUNG ; 07-12 NOPEMBER 2020

Dasar Hukum Reses adalah PP RI Nomor 12 Tahun 2018  Tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi, Kabupaten, dan Kota.  Didalam pasal 88  ayat 5, ditegaskan  ; Anggota DPRD wajib melaporkan hasil pelaksanaan reses kepada Pimpinan DPRD, paling sedikit memuat: a. waktu dan tempat kegiatan reses; b. tanggapan, aspirasi dan pengaduan dari masyarakat; dan c. dokumentasi peserta dan kegiatan pendukung.

Sangat jelas, bahwa reses adalah TUGAS/KEWAJIBAN  yang diberikan Pemerintah Kepada Anggota DPRD untuk menanggapi Aspirasi dan Pengaduan Masyarakat.

"Jadi, manfaatkan kegiatan Reses untuk menyampaikan berbagai permasalahan pembangunan kewilayahan," pungkasnya.




Editor Iwan Rohman

Post Bottom Ad

Halaman