Sosok Kang Erwin Jawaban Harapan Masyarakat Kebanyakan Indonesia Sebagai Pemimpin Tanpa Sekat - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 02 November 2020

Sosok Kang Erwin Jawaban Harapan Masyarakat Kebanyakan Indonesia Sebagai Pemimpin Tanpa Sekat

Kota Bandung, memberstvnews.com -  Sosok Kang Erwin sebelum jadi Anggota DPRD Kota Bandung sebenarnya sudah  berkifrah banyak pada masyarakat dari Ketua RW, dikelembagaan, dikeorganisasian, kelompok masyarakat hingga dikepartaian, ungkap Iwan Belekok, di halaman gedung DPRD Kota Bandung Jalan Sukabumi 30 Kota Bandung, Selasa (3/11/2020). 

Sosok Kang Erwin mulai mencuat dan diketahui halayak warga Kota Bandung setelah diangkat menjadi anggota DPRD Kota Bandung, Fraksi PKB. 

Kang Erwin ditempatkan di Komisi D DPRD Kota Bandung yang mana Komisi ini membidangi Kesejahteraan, Kesehatan, Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan dimana komisi ini paling kentara bersinggungan erat sekali dengan sosial kemasyarakatan. 

Kang Erwin dinilai dewan yang aktif memberikan pelayanan plus-plus pada warga masyarakat karena membentuk advokasi untuk masyarakat dirumahnya terhadap masyarakat yang terkendala bahkan "apapun"  permasalahan yang dihadapinya. 

Rumah Kang Erwin kadang disebut rumah aspirasi masyarakat saking terbuka hingga merangkul siapapun yang datang bertamu padanya. 

Kang Erwin disebut sosok dewan dan pemimpin harapan rakyat yang berkarakter amanah, bahkan disebut selalu menjadi Inisiator, inspirasi dan motivator. 

Sebagai Inisiator Kang Erwin yang pertama kali mengagas kegiatan kebaikan dari membagikan masker, disinfektan, selebaran mengatasi rasa aman dari Covid-19, hingga PJJ dengan Wifi gratis dan HP plus paket internet. 

Bahkan 24jam warga masyarakat disediakan mobil serbaguna dan ambulan gratis. 

Bukan hanya itu, Kang Erwin didalam hampir semua kegiatan selalu ingat anak yatim, janda dan lansia untuk berbagi. 

Kang Erwin jika ada kegiatan sosial menyangkut anak yatim tanpa basa basi sangat resfek untuk datang dan menghadirinya, bahkan dari jadwal dipapan informasi jika berpasan jadwal, Kang Erwin lebih memilih yang ada anak yatiman. 

Didiri Kang Erwin tergambar bahwa pada dasarnya menghargai semua undangan, namun karena keterbatasan kiranya dimaafkan jika tidak sempat hadir dalam undangan tersebut, bahkan Erwin selalu merujuk untuk ngobrol santai di rumahnya sambil santai. 

Kang Erwin dikenal juga orang yang merangkul siapapun tanpa melihat baju lain hingga latar belakang yang dirangkulnya. 

Kang Erwin juga orang yang mudah memaafkan kesalahan orang, bijak memahami kondisi labil seseorang, misalnya pada kejadian yang baru-baru ini terjadi merusak pagar rumahnya dimaafkan bahkan menjemput pulang di kantor polisi Kiaracondong waktu itu. 

Selain itu sadar tidak sadar Erwin telah mengharumkan Lembaga DPRD Kota Bandung dengan selalu up-to-date memberikan info kegiatan pada masyarakat lewat akun medsos pribadinya, bahkan sesekali selalu menjawab komen hingga terjadi interaksi sinergi informasi yang dibutuhkan. 

Artinya Kang Erwin telah membuka ruang transparansi publik yang seluas-luasnya. 

Intinya warga masyarakat kagum oleh sosok anggota dewan DPRD Kota Bandung, Erwin meneladani Pemimpin Tanpa Sekat. 

Demikian uraian narasi yang dihimpun dari interview langsung bersama Iwan Belekok. 






Red.me

Post Bottom Ad

Halaman