FGD Mengembangkan Nilai Positif dan Solusi Permasalahan Pada Masyarakat Luas - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 07 Desember 2020

FGD Mengembangkan Nilai Positif dan Solusi Permasalahan Pada Masyarakat Luas

Kota Bandung, memberstvnews.com - Komandan Citarum Harum Sektor 22, Kolonel Inf. Eppy Gustiawan Merangkul dan mengajak kelompok kepemudaan bersinergi dan berkolaborasi dalam Focus Group Discussions berbagai hal berkenaan dengan kehidupan alam dan lingkungan.

FGD diharapkan jadi wadah positif mengembangkan sikap, mental positif dan terhadap lingkungan sekitar untuk dipelihara dengan baik dan menularkan nilai kemanfaatan.

Kali ini FGD membahas Akselerasi Pola Hidup Bersih dan Sehat disekitar DAS Citarum. Dan mengundang Camat Cidadap, Hilda Hendrawan, Camat Coblong, Krinda Hamidipraja, Lurah Hegarmanah, Lurah Cipaganti, Danrami 1808, Komunitas CAI, Papici, Karang Taruna Babakan Siliwangi dan Cipaganti, Komunitas Sharelock dan lainnya.

"Di masa Wabah Covid-19 ini perlu membiasakan diri dan lingkungan dirawat, dijaga dan berdayakan pola hidup bersih dan sehat diri dan lingkungan sekitar kita," ungkap Kol. Inf. Eppy Gustiawan di Teras Cikapundung Babakan Siliwangi Jl. Siliwangi, Hegarmanah, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat (7/12/2020).

Lanjut Eppy bahwa pola hidup bersih dan sehat butuh manusianya terjaga begitu pun lingkungannya.

"Butuh keselarasan yang seimbang antara manusia dan lingkungannya untuk sama-sama bersih dan sehat," tuturnya.

Eppy mengatakan bahwa komunitas yang mewadahi komponen masyarakat dengan tingkatan usia, ilmu pengetahuan, pengalaman sebaiknya saling silang berbagi terutama rajin-rajin memberikan edukasi pada masyarakat luas, misalnya agar covid-19 selesai.

"Tidak ada seorang pun Superman tanpa kerjasama tim," tandasnya.

"Kedepannya semoga satgas citarum bisa berkolaborasi dengan komunitas-komunitas, acara FGD akselerasi pola hidup bersih dan sehat kemarin juga turut mengundang Komunitas Papici dan Cai yang akan turut bersinergi dengan DAS citarum harum khususnya sektor 22," imbau Eppy.

Sementara itu, Camat Cidadap dan Coblong, Hilda Hendrawan dan Krinda Hamidipraja dari pihak pemerintahan memaparkan hal senada.

"Bahwa benar guyub alias sinergi kolaborasi diantara unsur dan elemen warga masyarakat adalah hal positif untuk bersama-sama menyelesaikan masalah apapun," tuturnya.

Mereka pun mengatakan bahwa kondisi saat ini pandemi Covid-19 misalnya, pasti akan sangat sulit teratasi tanpa kepedulian kita untuk menuntaskannya jika tidak kompak bahkan terkesan acuh.

"Diperlukan kerjasama antara semua elemen dan unsur warga masyarakat melaksanakan dan patuh protokol kesehatan (3M 1T) disamping pola hidup bersih dan sehat tersebut, namun jika ini diterapkan sangatlah jempol," apresiasinya.

Dan  Rima Permatasari ketua Papici menyambut baik harapan Komandan Eppy serta pemerintah setempat untuk kolaborasi dan sinergiritas positif ini.

"Yang pasti kami mendukung penuhaksud dari pak komandan Eppy dan Pemerintah Cidadap serta Coblong yang sepatutnya menjadi tugas kepedulian kita semua melakukan hal baik dan menjadi contoh serta penggerak nilai kebaikan tersebut pada masyarakat, kalau bukan kita, siapa lagi?" pungkasnya.




Editor Iwan Rohman

Post Bottom Ad

Halaman