Penjelasan Presiden Perihal Vaksinasi diseluruh Indonesia untuk Masyarakat Gratis - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 16 Desember 2020

Penjelasan Presiden Perihal Vaksinasi diseluruh Indonesia untuk Masyarakat Gratis

Kota Bogor, memberstvnews.com - Di Istana Bogor Presiden Joko Widodo menginstruksikan dan Memastikan Vaksinasi Covid-19 segera dilaksanakan.

Instruksi ini disampaikan pada menteri-menterinya dan pemerintah daerah.

"Setelah mendengar dan menerima masukan dari masyarakat dan setelah melakukan kalkulasi ulang dan melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat kami sampaikan bahwa vaksin untuk masyarakat adalah gratis," ungkap Jokowi di Istana, Bogor, Rabu, 16/12/2020.

Jokowi pun menginstruksikan pada semua jajaran kabinetnya, kementerian, lembaga dan pemerintah daerah untuk prioritaskan vaksinasi pada tahun 2021.

"Saya perintahkan pada menteri keuangan untuk memprioritaskan dan mengrealikasikan dari anggaran lain terkait ketersediaan dan vaksinasi secara gratis ini agar tidak alasan bagi masyarakat tidak mendapatkan vaksin," tegas Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi pun memastikan bahwa dirinya siap untuk divaksin pertama kali, hal ini untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan bahwa vaksin tersebut aman.

"Yang terakhir saya ingatkan kepada masyarakat agar tetap berdisiplin menjaga protokol kesehatan, menjalankan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk kebaikan kita semuanya," imbaunya.




Editor Iwan Rohman

Post Bottom Ad

Halaman