Sebanyak 104 Pejabat Fungsional Pemkot Bandung Dilantik Walikota Bandung - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 14 Desember 2020

Sebanyak 104 Pejabat Fungsional Pemkot Bandung Dilantik Walikota Bandung

Kota Bandung, memberstvnews - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali menggelar pelantikan pejabat fungsional, Kamis 10 Desember 2020. Wali Kota Bandung, Oded M Danial melantik 104 Aparat Sipil Negara (ASN) sebagai pejabat fungsional.

Prosesi pelantikan berlangsung dengan khidmat meskipun dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat di auditorium Balai Kota Bandung. Para pejabat fungsional yang dilantik pun menggunakan masker dan menjaga jarak.

Dalam sambutannya Oded mengatakan, menjadi seorang ASN merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi yang mendapatkannya. Terlebih bagi sebagian orang menjadi ASN dianggap sebagai suatu kemuliaan dan kehormatan.

Kendati demikian, Oded berpesan agar para pejabat fungsional dapat menjaga diri dan tak cepat merasa puas dengan amanah yang telah didapatnya. 

Oleh karenanya para ASN wajib memegang teguh tiga hal. Yakni perbanyak kebaikan dengan tanggung jawab terhadap amanah, taat kepada Tuhan yang maha kuasa dan meningkatkan kualitas pekerjaan dengan ikhlas karena kecintaan kepada masyarakat dan tuhan yang maha kuasa.

“Jika kita bisa menegakkan ketiga hal Itu, saya yakin pengawasan tidak menjadi hal prioritas dalam pelaksanaan tanggung jawab sebagai ASN,” kata Oded usai pelantikan.

Oded juga berharap agar para ASN bisa menjaga amanah dan tanggung jawabnya sehingga bisa mengantarkan dirinya kepada kemuliaan.

“Apabila jumlah ASN Pemkot Bandung melakukan kebaikan-kebaikan, menghadirkan kebaikan positif dan konstruktif di dalam bekerja amanah, maka kalau diakumulasikan akan menjadi sebuah energi positif yang sangat luar biasa,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BKPP Kota Bandung, Yayan A. Briliana menyampaikan, pada pelantikan ini para pejabat fungsional yang dilantik adalah tenaga kesehatan.

“Alhamdulillah kita telah melantik 104 pejabat fungsional terdiri dari 45 jabatan fungsional (JF) bidan, 40 JF perawat, 8 JF perawat gigi, 1 JF teknisi transfusi darah, 3 JF sanitarian, dan 7 JF nutrisionis,” paparnya.

Ia mengungkapkan, para pejabat yang dilantik tersebut merupakan pengangkatan pertama dari formasi CPNS tahun 2018.

Menurutnya, pengangkat jabatan fungsional ASN di Kota Bandung akan terus berlanjut. Termasuk juga rekrutmen fungsional dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Kemungkinan ke depan jabatan fungsional akan diperbanyak. Selain dari PNS kita akan mengangkat dari PPPK khusus untuk guru dan tenaga kesehatan,” ungkapnya. 


Red.me

Post Bottom Ad

Halaman