Gigih Berjuang Bersama Bayi, Dua Anggota Dewan Ini Apresiasi Pada Kegiatan Ucy Gestavo di IWABI - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 02 Januari 2021

Gigih Berjuang Bersama Bayi, Dua Anggota Dewan Ini Apresiasi Pada Kegiatan Ucy Gestavo di IWABI

Kota Bandung, memberstvnews.com - Anggota DPRD Kota Bandung beda komisi ini mengapresiasi kegiatan sosial kemasyarakatan terlebih prioritas dalam menangani bersama masalah wabah Covid-19.

Hadirnya antusiasme para kelompok masyarakat dalam kegiatan baik dan positif sangat perlu kiranya kita support. Apalagi dibutuhkan sinergitas bersama untuk penanganan wabah ini.

Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung Riana mengapresiasi viralnya aksi gerakan sosial yang dilakukan Ketua IWABI Ucy Gestavo. "Menggendong anak sambil menjalankan kegiatan sosial berjalan beriringan bukanlah pekerjaan mudah. Apalagi di tengah tantangan masih tingginya kasus aktif wabah Covid di Bandung," ujar Riana.

Riana menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Kamis 31 Desember 2020, berlokasi di Jalan Ibrahim Aji dan beberapa mesjid. Terselenggaranya bakti sosial tersebut juga berkat dukungan dari Dinas Kesehatan Kota Bandung dan pendampingan dari penggiat sosial dan PPHI.

Riana menambahkan dengan aksi Ucy tersebut, mampu menepis anggapan warga terhadap organisasi masyakarat yang kerap disebut urakan. 

"Sekarang banyak ormas sedang melalukan perubahan menjadi organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan, " tutur Riana dalam acara beberesih bersama warga di komplek DPRD Cinambo, Bandung, 2/1/2021.

“Salam hormat untuk Ucy dan IWABI-nya. Mudah-mudahan Mang Oded dan Umi (Walikota beserta istri) tiasa peka kana potensi nu positif sapertos kieu (dapat peka terhadap potensi yang positif seperti ini),” pungkas Riana.

Ditanya perihal kegiatan bakti sosial bagi-bagi masker gratis sambil menggendong bayi, Ucy Gestavo mengungkapkan, bahwa hal tersebut di luar perencanaannya. Bagi Ucy, dirinya tak bisa melakukannya seorang diri, meninggalkan bayinya sendiri.

Selain itu Ucy Gestavo menurut pandangan Kang Erwin rekan Riana Iya di Komisi D DPRD Kota Bandung mengungkapkan bahwa Ucy seorang ibu muda yang giat bergerak untuk kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan.

"Belum lama ini, Ucy dan rekan-rekan ormas Brigez melakukan penyemprotan masiv di wilayah Kecamatan Kiaracondong," ungkap Kang Erwin.

"Adalah benar Ucy Gestavo jika datang ke rumah bersama temannya di ormas Brigez sesekali suka menggendong anak bayinya yang masih kecil," tambahnya.

Kang Erwin mengatakan bahwa Alhamdulillah hubungan kami dalam hal kegiatan tersebut selalu support.

"Hal positif untuk kebaikan ditengah masyarakat terlebih menyikapi wabah Covid-19 ini, saya pasti apresiasi," kata Kang Erwin.

"Yang penting usaha kita bersama pada saat ini menanggulangi bersama wabah Covid-19," tandasnya.
 

Banyak cara untuk membagikan masker gratis di situasi pandemi Covid seperti saat ini supaya warga tetap patuh menjalankan protokol kesehatan.

Namun siapa sangka kalau ternyata yang melakukannya adalah seorang ibu sambil menggendong bayi, membagikan masker di tengah keramaian masyarakat.

Ketua Ikatan Wanita Brigaze Indonesia (IWABI) Ucy Gestavo. Ia mengaku sama sekali tidak merencanakan aksi tersebut. Ia membawa anaknya, memang sedang ke luar rumah bersama anaknya.

Ucy mengatakan kegiatan bakti sosial membagi-bagi masker gratis untuk masyarakat, memang sudah direncanakan jauh-jauh hari. Hal ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Kreativitas yang dilakukan ibu beranak dua saat membagikan masker hijau sambil menggendong seorang bayi sepertinya biasa saja. Namun tindakan ini termasuk cara yang luar biasa.

Menurut Ucy kegiatan bagi-bagi masker sudah menjadi agenda kegiatan sosial IWABI. "Sebagai Ketua IWABI, saya bertanggung jawab menjadi penggagas kegiatan bakti sosial untuk menekan penyebaran Covid-19 di kota Bandung," pungkas Ucy.


Red.me

Post Bottom Ad

Halaman