Keprihatinan di Perayaan Imlek 2572 Tetap Harus Dijalani Kata Bro Erick - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 13 Februari 2021

Keprihatinan di Perayaan Imlek 2572 Tetap Harus Dijalani Kata Bro Erick

Kota Bandung, memberstvnews - Anggota Komisi A, DPRD Kota Bandung, Erick Darmajaya yang biasa dipanggil Bro Erick mengungkapkan keprihatinannya dalam merayakan imlek 2021 ini. Pasalnya, pandemi Covid-19 serta masih tingginya kasus positif aktif telah membuat suasana Imlek berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

"Bisa dikatakan sedih tidak sedih. Artinya, ada perubahan yang betul-betul terasa, cuman tidak boleh terlalu sedih dan juga tidak boleh terlalu gembira jalani saja memang keadaanya begitu kita doakan saja yang terbaik," kata Bro Erick saat ditemui di Vihara Dharma Ramsi di Jl. Cibadak, Jumat (12/2/2021). 

Tahun lalu, katanya, perayaan Imlek selalu berlangsung meriah. Mulai dari semaraknya kehadiran Barongsai sampai dengan arak-arakan Naga. Memang agama dan kepercayaan lain pun di masa pandemi ini kurang lebih merasakan keprihatinan yang sama.

"Biasanya ada ritual barongsai terus kunjungan-kunjungan keluarga biasanya yang lebih muda datang kepada yang lebih tua, jadi keliling yang lebih muda itu datang ke yang lebih tua sebelum imlek itu," ungkap Bro Erick.

Demi saling menjaga kesehatan dari dampak dari pandemi Covid-19 ini, ia mengatakan dirinya dan keluarga merayakan Imlek di rumah bersama keluarga. Begitu juga untuk  berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat, terpaksa hanya bisa dilakukan dengan menggunakan media elektronik.

"Masing-masing tidak melakukan kunjungan berdiam di rumah paling mengucapkan selamat lewat elektronik, mungkin mereka lebih sadar tentang kesehatan takut dengan pandemi Covid-19 jadi lebih mawas diri lebih memilih berdiam di rumah masing-masing," tambahnya. 

Lebih jauh, Bro Erick berharap pandemi Covid-19 segera terkendali dan dapat dapat diatasi oleh berbagai kebijakan pemerintah yang tepat sasaran.

"Semoga pandemi cepat berlalu, ekonomi bangkit kembali. Bersyukurnya temen-temen yang punya kelebihan masih memperhatikan kepada yang kekurangan masih banyak bantuan-bantuan dan santunan yang terbiasa mengakar sebagai tradisi terus ada," harapannya.

Post Bottom Ad

Halaman