Wakil Walikota Jadi Ketua Satgas Kang Pisman, Bukti Pemkot Bandung Serius Tangani Sampah - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 22 Februari 2021

Wakil Walikota Jadi Ketua Satgas Kang Pisman, Bukti Pemkot Bandung Serius Tangani Sampah

Kota Bandung, memberstvnews - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung resmi membentuk Satuan Tugas (Satgas) Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan) bertepatan dengan puncak Hari Peringatan Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021, di TPS Terpadu Babakan Sari, Kota Bandung.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, tugas Satgas Kang Pisman tersebut untuk menyosialisasi dan mengedukasi warga Kota Bandung. 

"Pertama, yang namanya pemerintah punya kewajiban yaitu sosialisasi dan edukasi, ini tidak boleh berhenti," tuturnya.

"Satgas Kang Pisman ini juga akan melihat perkembangan Gerakan Kang Pisman di Lapangan guna menjadikan Kota Bandung menjadi zero waste atau bebas sampah," tambah Mang Oded.

Wali kota tidak bosan mengajak masyarakat untuk mulai mengolah sampah dari rumah. Menurutnya, untuk menyelesaikan permasalahan sampah, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Masyarakat memiliki peran yang besar untuk menyelesaikan masalah sampah.

"Ketua Satgas ini adalah Wakil Walikota Bandung, Kang Yana Mulyana," tegas Mang Oded.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung, Kamalia Purbani mengatakan, dengan hadirnya Satgas Kang Pisman sebagai penggerak utama, dapat mensinergikan seluruh potensi secara formal mau pun informal. 

"Dengan demikian Gerakan Kang Pisman bukan lagi bersifat sektoral, akan tetapi meliputi semua aspek, lintas bidang dan dipimpin langsung oleh Ketua Satgasnya adalah Bapak Wakil Wali Kota Bandung," tandasnya.


Red.me

Post Bottom Ad

Halaman