UHC Harus Jadi Rujukan, Pelayanan Prima dan Profesional untuk Warga Jadi Pembahasan Reses - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 22 Maret 2021

UHC Harus Jadi Rujukan, Pelayanan Prima dan Profesional untuk Warga Jadi Pembahasan Reses

Kota Bandung, memberstvnews - Pelaksanaan Reses Masa Sidang II Tahun 2020/2021 Anggota DPRD Kota Bandung , Kang Erwin Se di Gedung BKM Provinsi Jabar untuk menyerap aspirasi warga Kelurahan Malabar Kecamatan Lengkong Bandung, Senin (22/3/2021).

Kegiatan reses dihadiri Camat Lengkong, Dra. Aniya Rachmawati Soerya Poetri, M.Si, Lurah Malabar, Roaida Thalib, para Ketua RW dan RT serta tamu undangan lainnya.

Reses diselenggarakan untuk menyerap aspirasi warga mayarakat Kelurahan Malabar terkait permasalahan yang ada di kewilayahan untuk ditindaklanjuti kepada pihak terkait lewat anggota DPRD Kota Bandung yaitu H. Erwin Affandie SE yang dipanggil akrab Kang Erwin.

Kang Erwin merupakan Anggota DPRD Kota Bandung dari Komisi D dan merangkap Banggar yang terpilih sebagai wakil rakyat dari Dapil 3 Kota Bandung.

"Saya siap memegang amanah dan kepercayaan masyarakat, bagi saya jabatan adalah ibadah, saya menyerap aspirasi bukan direses saja tapi tiap hari dengan mempekerjakan advokasi," jelas Kang Erwin di Gedung BKM Provinsi Jawa Barat Jalan Malabar no. 17-19, Lengkong, Bandung.

"Adapun pelayanan prima bagi warga kami siapkan empat armada yaitu dua ambulans, mobil serbaguna dan mobil pendampingan UMKM yang semuanya gratis," tambah kang Erwin.

Kang Erwin pun memaparkan bahwa semua itu dilakukan sebagai bentuk dedikasi, tanggungjawab, pengabdian hingga kepedulian pada umat untuk melayani rakyat dan pada umumnya agama, bangsa dan negara.

"Insyaallah usaha saya meringankan warga masyarakat, pemerintah dan elemen warga masyarakat lainnya untuk  bersama bahu-membahu menegakkan kemaslahatan dan kebaikan-kebaikan," ajak Kang Erwin.

"Jika aspirasi warga di reses ini tidak tertampung maka silahkan menulis atau datangi advokasi yang kami sediakan," tegasnya.

Adapun arahan Lurah Malabar dan Camat Lengkong terkait reses ini pada warganya agar gunakan sebaik-baiknya mengungkapkan segala kendala yang ada dilingkungan kewilayahannya agar tersampaikan pihak terkait terutama hal positif yang berhubungan dengan pembangunan kewilayahan.

Kegiatan reses dalam sesi tanya jawab tetap pada aduan masalah pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial kemasyarakatan serta perekonomian.

Yang jadi point kendala yang harus disikapi perihal pelayanan profesional Rumah Sakit yang rata-rata dikeluhkan yaitu pelayanan buruk, dari penanganan masalah uang, siapa keluarga yang tanggung jawab dan penanganan terkadang diabaikan.

Selain pelayanan BPJS dan umum, terkait UHC juga harus jadi pilihan.



(Iwn)

Post Bottom Ad

Halaman