10 Camat dan 10 Lurah Berdedikasi Kerja Kinerja Baik Diapresiasi Penghargaan dari Pemkot Bandung - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 08 April 2021

10 Camat dan 10 Lurah Berdedikasi Kerja Kinerja Baik Diapresiasi Penghargaan dari Pemkot Bandung

Kota Bandung, memberstvnews - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberi penghargaan kepada 10 Camat dan 10 Lurah berkinerja baik tahun 2020.

Penghargaan tersebur diberikan berdasarkan hasil evaluasi kinerja kecamatan dan kelurahan yang disampaikan melalui aplikasi SIAP Bandung Juara.   

Penilaian dilakukan dari hasil laporan, pemaparan laporan oleh camat dan lurah, dan kesesuaian antara isi laporan dan fakta di lapangan.

10 Camat tersebut yaitu Camat Bandung Wetan, Cicendo, Babakan Ciparay, Sukajadi, Cinambo, Bojongloa Kidul, Buahbatu, Batununggal, Antapani dan Sumur Bandung. 

Sedangkan 10 lurah yang memperoleh penghargaan dengan predikat berkinerja baik yaitu lurah Sukawarna, Gumuruh, Sukamiskin, Cigadung, Derwati, Cibangkong, Husein Sastranagara, Babakan Ciparay, Babakan Siliwangi, dan Turangga.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat acara penyerahan hasil kinerja kecamatan dan kelurahan tahun 2020 di Hotel Savoy Homan, Kamis, 8 April 2021.

Usai menyerahkan penghargaan, Oded mengungkapkan, penilaian ini untuk memotivasi kinerja para camat dan lurah sebagai garda terdepan yang berhubungan secara langsung dengan masyarakat. 

Utamanya dalam melakukan percepatan pencapaian target prioritas Kota Bandung di kewilayahan.

“Penilaian terhadap kinerja ini sebenarnya untuk memicu dan memacu kinerja para lurah dan camat sebagai aparat kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ungkapnya. 

Oded menjelaskan, pada masa pandemi Covid-19 saat ini, penilaian kinerja camat dan lurah terkait juga dengan upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

“Seperti kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan dan kesiagaan menghadapi pandemi,” jelasnya.

Menurutnya, dukungan dari aparat di kewilayahan akan sangat berpengaruh pada keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengentaskan pandemi Covid-19.  

Untuk itu Oded pun meminta kepada camat dan lurah terus berinovasi dan berkolaborasi menghadirkan kinerja agar roda pemerintahan dan pembangunan di Kota Bandung tetap berjalan.

“Semakin para camat dan lurah untuk berinovasi dan berkolaborasi akan menghadirkan kinerja sehingga roda pemerintahan tetap berjalan dan pembangunan terus melaju di tengah pandemi,” tuturnya.

“Kepala daerah tidak akan ada-apa apanya tanpa dukungan dari aparat di kewilayahan. Kesempurnaan sebuah kinerja bisa terlaksana dengan baik apabila seluruh instrumen berjalan dengan baik dan seirama,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Bandung, Asep S. Ghufron mengatakan, camat adalah mitra penting dalam menyukseskan janji politik kepala daerah.

“Terutama yang terkait dengan program prioritas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung di kewilayahan, seperti Kang Pisman dan Stunting,” ujarnya.




Red.me

Post Bottom Ad

Halaman