Jumat Berkah Berbagi Dijadikan Program Rutin DPC PKB Kota Bandung - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 09 April 2021

Jumat Berkah Berbagi Dijadikan Program Rutin DPC PKB Kota Bandung


Kota Bandung, memberstvnews - Setelah kurang lebih 7 bulan berjalan Jumat Berkah Berbagi dilakukan Tim Advokasi Kesejahteraan Sosial Masyarakat, H. Erwin Afandie SE yang akrab dipanggil Kang Erwin menjadikan Jumat Berkah Berbagi menjadi Program Rutin.

Hal ini dilakukan karena pertimbangan matang Kang Erwin sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, selain itu juga sangat senyawa dengan moto Peduli Umat Melayani Rakyat.

Kang Erwin memaparkan bahwa Mengapa Jumat Berkah Berbagi menjadi Program Rutin mengingat warga Kota Bandung masih banyak membutuhkan uluran tangan kita terutama yang ditemui dijalan-jalan bahkan diperkampungan padat penduduk terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

"Selain Jumat Berkah Berbagi dijalanan dan diperkampungan, kami pun secara rutin berbagi dimasjid-masjid yang sengaja terpisah," tutur Kang Erwin di Kediamannya, di Wuluku Raya, Babakansari, Kiaracandong, Bandung (9/4/2021).


"Selain itu menumbuhkan UMKM kuliner dari beberapa pesanan catering binaan UMKM Koperasi Bandung Wins Peduli Umat yang sedang dirintis," tambahnya.

Kang Erwin menuturkan lebih jauh Program Rutin, selain Jumat Berkah Berbagi yang dijadikan sebagai Program Rutin kami pun sedang memilah dan menyusun Program Rutin lainnya walaupun sekala waktu dan jeda waktunya harus disesuaikan.

"Seperti Program Pelatihan, Program UMKM, Program Bimbingan kewirausahaan hingga keterampilan untuk teknis perpaduan antara program yang ada," jelasnya.

Kang Erwin juga mengatakan, ini semua dilakukan selain bentuk kepedulian juga untuk apresiasi saya kepada masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya dan membantu pemerintah menciptakan lapangan usaha baru.

"Yang terpenting apa yang dilakukan memberikan kebermanfaatan dan kemaslahatan bagi umat, masyarakat, agama, bangsa dan negara," katanya.

"Sebagai membersihkan harta penghasilan saya sebagai bagian dari mereka yang benar-benar membutuhkan," tandasnya.



Sementara itu, Saman warga Bojongloa Kidul yang kebetulan sebagai penerima Jumat Berkah menuturkan bahwa paket nasi kotak, masker dan uang sedekah sangatlah berarti.

"Bukan besar kecilnya apa yang diberikan tapi ikhlas, rutinitas, kebermanfaatan yang dirasakan seperti saya ini hal luar biasa," ungkap Saman.

"Paket nasi dus siap saji manfaat untuk perut, tenaga selain itu juga dikemas dan isinya higienis, masker sangat penting mencegah penularan Covid-19 dan uang sedekah bisa untuk kebutuhan lainnya," tambahnya.

Saman berharap apa yang dilakukan pak haji Erwin semoga menjadi contoh bagi yang lainnya.

"Apa yang dilakukan pak haji Erwin lebih pada karakter kebiasaan, banyak orang kaya, jabatan tinggi tapi tidak seperti beliau, semoga apa yang diberikan menjadi amal ibadah dan dibalas Allah berlipat-lipat ganda," pungkasnya.



Red.me

Post Bottom Ad

Halaman