Kolaborasi Karya-Karya Musik Puisi di “Launching Musikalisasi Puisi Kaulah Laut”. - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 17 April 2021

Kolaborasi Karya-Karya Musik Puisi di “Launching Musikalisasi Puisi Kaulah Laut”.

Kabupaten Bandung Barat, memberstvnews - Dosen dan penggita sastra Dr. H. Ma’mur Saadie, M.Pd. bersama grup musikalisasi Rubaiyat 101 meluncurkan musikalisasi puisi yang berjudul “Kaulah Laut”, diselenggarakan di SMA Albidayah Cangkorah Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat. Bandung Barat, Sabtu (17/4/2021).

Acara ini disaksikan secara daring oleh kurang lebih 120 orang audiens peminat sastra dari berbagai latar belakang, baik guru, mahasiswa, komunitas pondok pesantren, dan umum.

Puisi-puisi karya beliau memiliki nuansa sufistik dan merupakan pengalaman-pengalaman beliau serta terinspirasi dari pengalaman-pengalaman spiritual para ulama yang beliau temui secara langsung atau dengar kisahnya dari para penerus ulama-ulama tersebut.


Dalam acara ini, juga menampilkan pembacaan puisi dari dosen dan penggiat sastra Yostiani Noor Asmi Harini, S.S., M.Hum. dan Agus Priyanto, S.Pd., M.Sn. (Gusjur Mahesa) dan musikalisasi dari puisi-puisi lainya, yang semuanya merupakan karya dari Dr. H. Ma’mur Saadie, M.Pd. Judul-judul puisi tersebut yaitu: Sajak Mengenang Ibu, Di Kerling Dzikir, Tenggelam di Laut Dalam, Sayap Waktu, dan Telaga di Dalam Hutan. Musikalisasi ini dibawakan oleh Rubaiyat 101, Azalia, dan Bahtera Gaib yang merupakan grup musikalisasi asuhan dari Dr. H. Ma’mur Saadie, M.Pd.


Tayangan ulang acara launching musikalisasi ini dapat disaksikan di paltform streaming Youtube mulai tanggal 15 April 2021dengan judul “Launching Musikalisasi Puisi Kaulah Laut”.


Red.me

Post Bottom Ad

Halaman