Sinergiritas Program DPP, DPW, dan DPC PKB Syarat Menumbuhkan Potensi Ekonomi Kewilayahan - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 21 Mei 2021

Sinergiritas Program DPP, DPW, dan DPC PKB Syarat Menumbuhkan Potensi Ekonomi Kewilayahan


Kota Bandung, memberstvnews - Sinergi Kolaborasi Program DPC PKB Kota Bandung dan DPW PKB Jawa Barat, yaitu Prgram Food Bank, UMKM dan Jum'at Berkah Kang Erwin.

Kali ini ada dua tempat UMKM yang jadi bidikan untuk dibeli hasil UMKM-nya yaitu Warung Nasi Bu Imas di jalan Babakansari 3 RT 01/14 Babakansari, Kiaracandong, Bandung dan Warung Nasi Bu Nani jalan Gg. Desa no. 22 RT 02/02 Babakansari, Kiaracandong, Bandung yang kemudian dibagikan secara gratis kepada warga yang membutuhkan.

Ada pun penjelasan Kang Erwin terkait maksud dan tujuan dari kegiatan ini, untuk berbagi keberkahan dan kemanfaatan pada warga masyarakat serta membantu agar perekonomian dikewilayahan tumbuh perihal pemberdayaan kearifan sumber ekonomi lokal baik berupa UMKM, produk mikro rumahan yang ada.

"Disamping berbagi berkah Jumat, kita juga ingin menumbuhkan UMKM yang ada dikewilayahan bangkit," jelas Kang Erwin dikediamannya, jalan Wuluku Raya no. 15 Babakansari, Kiaracandong, Bandung, Jum'at (21/5/2021).

"Alhamdulillah inisiasi ini sebenarnya sudah dimulai sejak Program Ramadhan Berkah bersama Kang Erwin dan warga masyarakat Cibiru, Ujungberung, Babakan Ciparay, Cinambo, Andir dan Cicendo," tambahnya.

Lanjut Kang Erwin bahwa kedepannya akan dibentuk UMKM Binaan dibawah naungan Koperasi Bandung Wins Berkah yang Alhamdulillah sudah selesai dibentuk serta pengesahannya pertanggal 20/5/2021 kemarin.

"Tentunya untuk memberikan kail, umpan juga kerambanya hingga dijadikan menu apa hasil tangkapannya tersebut, itu ibaratnya pada masyarakat agar lebih terbina, terfokus dan terarah serta terkontrol dan tentunya punya daya pasar untuk dijual," jelas Kang Erwin.

Kang Erwin mengatakan, konsep ini lebih konsen pada pemberdayaan SDM dan keraifan produk lokal yang akan dipasarkan.

"Insyaallah kedepannya juga akan disandingkan dengan pelatihan-pelatihan," tandasnya.

Imas sebagai paku UMKM sangat bersyukur ada Anggota DPRD Kota Badung yang peduli dan perhatian pada penjual hasil UMKM-nya yang dikemas berupa Nasi Dus dan tanpa tawar menawar harga.

"Saya sangat berterimakasih dan bersyukur ada dewan yang memperhatikan hasil warung nasi dengan memborong sehingga ada bekal buat belanja besok," tutur Imas.

Lain halnya dengan Agus, warga RT 02 RW 02 Gg. Desa penerima Nasi Dus Jumat Berkah Kang Erwin.

"Saya terima kasih sekali pada Kang Erwin, jajakallah hoiron khasiron, baru pulang kerja langsung bisa makan," katanya.

Seperti Kang Nana driver ojeg pangkalan di Gg. Desa sangat antusias menerima nasi dus tersebut.

"Alhamdulillah saat letih seharian menunggu tumpangan saya senang sekali mendapatkan nasi dus ini, apalagi bukan kali pertama saya mendapatkannya, ini yang ke-empat kalinya saya dapatkan nasi dus ini, terima kasih kang haji Erwin atas kepeduliannya," tandasnya.



Iwn.

Post Bottom Ad

Halaman