Program UMKM Binaan dan Koperasi Bandung Wins Berkah akan Segera Dikolaborasikan dan Dijalankan - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 05 Juni 2021

Program UMKM Binaan dan Koperasi Bandung Wins Berkah akan Segera Dikolaborasikan dan Dijalankan


Kota Bandung, memberstvnews - H. Erwin Affandie SE yang akrab dipanggil Kang Erwin memaparkan Binaan UMKM dan dikolaborasikan dengan Koperasi Bandung Wins Berkah, memastikan bahwa tidak lama lagi akan segera dijalankan.

Inisiasi ini Kang Erwin dilakukan atas pertimbangan dengan menggali beberapa rujukan, parameter, sejarah, sumber hingga mengikuti pendalaman lewat pertemuan diskusi, seminar dan kegiatan virtual bertalian UMKM dan Koperasi.

Maka didapat kepastian untuk solusi terbaik membangkitkan perekonomian Indonesia didaerah-daerah dan kewilayahan yang tepat sasaran adalah lewat UMKM dan Koperasi yang dikelola dengan baik.

Adapun langkah strategi yang dilakukan Kang Erwin yaitu melakukan Kelola Pembinaan UMKM dimulai pada warga masyarakat yang sudah jalan dan mempunyai keahlian dibidang UMKM tertentu.

"Percobaan ini Alhamdulillah tepat sasaran karena mereka sudah ada basic dalam menjalankan usaha hanya saja perlu diberi insentif dana akibat terkendala wabah pandemi Covid-19," jelas Kang Erwin di Rumah Aspirasi Wuluku Raya RW 10 Babakan Sari, Kiaracondong, Bandung, Minggu (6/6/2021).

"Yang awalnya membantu untuk asal cukup bertahan buat makan namun ternyata ada kemajuan selain bertahan bisa mengembangkan usahanya," tambahnya.

Belum lama ini juga atas inisiasi tersebut, Kang Erwin sampai didatangi oleh Febby Aurora dari Yayasan Formula Indonesia Maju yang ingin membantu lewat pelatihan dan pembinaan UMKM.

"Bu Febby bilang siap membantu dari mulai pembinaan pembuatan produk, keunggulan produk, pengemasan produk, tradmark produk, pemasaran secara digitalisasi hingga e-commerce artinya menyiapkan kail, umpan hingga ikan apa yang didapat cocok dibikin apa dan untuk siapa," tutur Kang Erwin.

Dan Belum lama ini juga Kang Erwin mengikuti Kegiatan Kadin Kota Bandung yang mensupport masalah UMKM dan Prakerja yang bekerjasama dengan Forum RW se-Kota Bandung.

"Alhamdulillah ada hikmah dan ilmu yang bisa diterapkan nantinya serta bisa juga dikombain dengan UMKM Binaan dan Koperasi Bandung Wins Berkah," ungkap Kang Erwin.

"Sejarah mencatat bahwa  UMKM selalu kuat bertahan atas badai moneter yang pernah ada, karena membangun perekonomian dasar yang ada dikewilayahan dan mengangkat pondasi kearifan perekonomian lokal yang berjalan secara turun temurun," tandasnya.

Lanjut Kang Erwin menjelaskan, maka perlu diwadahi kedepannya untuk lebih tepat dengan adanya pengelolaan dengan sistem manajemen yang baik yaitu Koperasi.

"Saya membangun struktur organisasi Koperasi Bandung Wins Berkah ini agar ada rel pijakan untuk para pelaku UMKM dalam hal pembinaan, perencanaan, pengawasan dan kontrol, serta pemasaran yang diperlukan," pungkasnya.



Iwn

Post Bottom Ad

Halaman