KAKI Akan PTUN-kan Kadisdik Jabar - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 31 Juli 2021

KAKI Akan PTUN-kan Kadisdik Jabar


Kota Bandung, memberstvnews - Komite Anti Korupsi Indonesia ( KAKI ) beri ruang gubernur untuk tegur Kadisdik Jabar ,sebelum ambil sikap di PTUN kan.

Terkait ke kisruan mengenai Penerimaan Pesrta Didik Baru  ( PPDB ) Tahun ajaran 2021 / 2022, untuk Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan di Provinsi Jawa barat Khususnya pada sekolah sekolah di wilayah Kota Depok di temukan keganjilan keganjilan pada sytem penerimaan online .

Komite Anti Korupsi Indonesia ( KAKI ) yang di ketuai oleh Teguh Poedji Prasetyo sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Jawa Barat , Mengatakan saat menyerahkan temuan dan kinerja Pada Administrasi Dinas Pendidikan provinsi Jawa barat kepada Gubernur Ridwan Kamil Kamis 29/7/21 di gedung sate.
" Saya menyerahkan beberapa temuan mengenai tata cara penerimaan surat dan mengenai ketidak transparansi mengenai jumlah siswa yang di terima secara online " Ucapnya.

Teguh juga menambahkan " Kita pasti mengetahui system online seperti apa, masa saat ini bila kita buka di link https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id/ yang terlihat hasil seleksinya hanya hasil jumlah siswa dari zonasi yaitu di tahap dua saja, sedangkan Tahap satu yang berisi jalur ABK, AFIRMASI , PRESTASI RAPORT dan PRESTASI KEJUARAAN serta PERPINDAHAN ORANG TUA , ANAK GURU dan yang lain " Tambahnya.

Saat di temui beberapa awak media di salah satu penginapan di Kota Bandung, KOMITE ANTI KORUPSI INDONESIA  ( KAKI ) Kamis 29/7/21, berencana akan melaporkan ke instansi penegak hukum di Jakarta serta memPTUN kan kebijakan atas di keluarkannya PERGUB sebagai payung atas adanya dugaan untuk ruang kolusi, nepotisme dan koorporasi atas penerimaan Murid baru Tahun ajaran 2021/2022.


Red.me

Post Bottom Ad

Halaman