Peringati HUT RI ke-76, Kang Erwin Edukasi Kemanfaatan, Nilai Histori Sejarah dan Nilai Ekonomis Sungai Cikapundung - MEMBERSTVNEWS

MEMBERSTVNEWS

Mengedepankan Realita

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 22 Agustus 2021

Peringati HUT RI ke-76, Kang Erwin Edukasi Kemanfaatan, Nilai Histori Sejarah dan Nilai Ekonomis Sungai Cikapundung


Kota Bandung, memberstvnews - Paguyuban Mancing Mania Bacis ingin merayakan HUT RI ke-76 mancing disekitar Curug Bong, Sungai Cikapundung yang membelah Kota Bandung.

Sungai Cikapundung dinilai sungai yang mempunyai histori sejarah di Kota Bandung yang harus dijaga dan dilestarikan keasriannya oleh warga Kota Bandung.

Dengan Mancing Mania memperingati HUT RI ke-76 berharap menyadarkan dan tumbuh rasa peduli pada sungai Cikapundung yang merupakan salah satu sungai kebanggaan Kota Bandung.

Selain itu bagi warga yang berdampingan dengan sungai Cikapundung senantiasa merawat sebagai kewaspadaan atas abrasi dan erosi.

Jika bisa warga pun memanfaatkan area sekitar sungai Cikapundung sebagai area terapi kesehatan yaitu dengan memanfaatkan sebagai tempat berjemur sambil berolahraga agar keluarkan ion negatif tubuh lewat keringat.

"Para mancing mania diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan yakni bermasker, berjarak, hindari kerumunan," tutur Kang Erwin dalam sambutannya di Curug Bong Sungai Cikapundung RW 3 Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, 22/8/21.

"Sambil mancing berjemur, gunakan dan manfaatkan sinar matahari untuk kesehatan," tambahnya.

Lanjut Kang Erwin bahwa menjaga sungai Cikapundung sama dengan menjaga aset Kota Bandung karena sungai Cikapundung memiliki nilai historis sejarah dan nilai ekonomis.

"Dimana pun sungai adalah menumbuhkan kehidupan karena mempunyai air yang penting bagi kehidupan, bertani hingga perikanan," jelas Kang Erwin.

Kang Erwin menjelaskan lebih lanjut, ikan yang ditebar kurang lebih 300 ekoran, dimana ada suguhan paket nasi untuk makan siang, dorprice yang mendapatkan ikan berkaret, acara dimulai dari jam 10:00 WIB sampai dengan jam 14:00 WIB dan jika pemancing mania tidak mendapatkan ikan dorprice maka hadiah untuk 2 pemancing yang mendapatkan ikan yang paling banyak.

"Selamat berbahagia dan berjuang," tandasnya.

Adapun penjelasan pihak penyelenggara, pengurus DPAC PKB Sumur Bandung, Ridwan, memberikan apresiasi bahwa warga masyarakat menyambut baik sumbangsih dari Kang Erwin pada Pemancung Mania dilingkungan kewilayahannya.

"Kami berterimakasih atas sumbangsih perayaan HUT RI ke tujuh enam ini bisa terselenggara dengan baik dan dengan protokol kesehatan serta menebarkan kebahagian dan edukasi kemanfaatan alam untuk menambah imun tubuh kita," tuturnya.

"Ponidin dinyatakan sebagai pemenang dorprice dengan Raihan ikan hasil mancing terbanyak," pungkasnya.




Red.Iwn

Post Bottom Ad

Halaman